Kamis, 30 Agustus 2012

BMW Raih "Emas&quotdi Olimpiade London

AppId is over the quota

Detroit, KompasOtomotif - Pesta olahraga dunia Olimpiade baru saja berakhir pekan lalu di London, Inggris. Bagi sebagian atlet dunia, meraih emas pada ajang ini merupakan prestasi tertinggi. Hal yang sama juga berlaku bagi BMW karena berhasil meraih mendali emas!

Mendali itu diraih karena BMW merupakan sponsor resmi Olimpiade London 2012. Untuk itu, BMW kini menikmati lonjakkan perhatian dari seluruh warga dunia.

Di Amerika Serikat misalnya, lalu lintas situs BMW melonjak 26 persen selama Olimpiade berlangsung sejak 27 Agustus 2012. Trudy Hardy, Marketing Communications Manager BMW Amerika Utara mengatakan, hampir setengah dari pengunjung di situs BMW adalah orang baru.

Jumlah orang yang berinteraksi di situs juga naik -  khusus yang menciptakan mobil sesuai seleranya - 22 persen. Dari situ, biasanya konsumen bergegas menunju ke dealer dan beli mobil. "Kami saat ini melihat umpan balik yang baik," beber Hardy yang dilansir Autonews (15/8/2012).

3.200 unit
Selama Olimpiade, BMW menyediakan lebih dari 3.200 unit mobil untuk panitia pelaksana dan atlet berkeliling London. BMW juga mendirikan galeri khusus berisi mobil-mobil masa depan dengan teknologi ramah lingkungan.

Hasil lainnya, lonjakkan interaksi dengan konsumen dunia. Melalui situs jejaring sosial, jumlah komentar pengunjung meroket 226 persen pada 10 hari pertama Olimpiade, sesuai dengan analisis yang diterbitkan oleh Bluefin Labs - perusahaan analis sosial media. Perbandingan dilakukan dengan 10 hari sebelum upacara pembukaan dilaksanakan.

Lonjakkan ini tidak lantas berhenti. Jumlah pengguna Twitter yang mengikuti (follow) akun BMW AS juga melesat 300 persen selama Olimpiade bergulir. Belum lagi, pengguna Youtube, jumlah kunjungannya pada video-video iklan milik BMW naik drastis 250 persen.

Berkat hasil yang memuaskan ini, BMW terus berkomitmen untuk tetap menjadi sponsor utama Olimpiade selanjutnya di Rio de Jeneiro, Brasil pada 2016. Event olahraga terlah media komunikasi yang efektif untuk mendekatkan diri ke konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar